Selasa, 31 Juli 2012

Nirmana 3D


3 weeks surrounded by this task. It made from straw, we must went on foot to campus while bring this task. Under the hot of the sun at that day, we were have fun all the way home :)

Flying



It must be soooo fun if I really really could fly :D

Watering...


Actually I really wanna plant strawberry seed, but too far to buy it, instead of that I made this animation gif. xixixi :p

Strawberry, Buah Sejuta Manfaat


Siapa sih yang ga tahu sama buah yang satu ini?? Pasti udah pada tahu semua donk... Aku suka banget sama strawberry. Rasanya yang asem manis, warnanya yang segar, ditambah lagi bentuknya yang unik,cantik dan lucu. Udah gitu ternyata strawberry punya banyak manfaat. Kali ini aku pengen share tentang sejuuuuta manfaat strawberry.

Langsung aja ya gaes... :D

1. Mengandung vitamin A,C,E dan anti oksidan yang bisa menangkal radikal bebas.
2. Karena mengandung potasium, buah ini juga bisa menurunkan tekanan darah akibat hipertensi.
3. Membantu menurunkan kolesterol
4. Pencegah kanker dan menekan pertumbuhan tumor ganas
5. Karena kaya serat maka buah ini baik untuk pencernaan, 8 buah strawberry mampu memenuhi serat        harian orang dewasa lhooo
6. Membangun dan memelihara tulang sendi karena mengandung senyawa mangan (Mn)
7. Mencegah stroke
8. Mencegah alergi dan radang
9. Menghaluskan kulit
10. Mencegah penuaan dini
11. Meredakan diare
12. Mencegah leukimia
13. Dipercaya meningkatkan kekuatan otak
14. Baik untuk kesehatan mata jika dikonsumsi secara rutin.
15. Sebagai obat jerawat, karena mengandung asam salsilat
16. Bisa memutihkan gigi, cukup hanya dengan digosokkan di gigi secara rutin, dan... cling.. insyallah, your theet will be brighter.
17. Mencerahkan wajah
18. Mengencangkan kulit
19. Memerangi radang sendi
20. karena kandungan gulanya yang rendah buah ini sering di ikut sertakan di dalam menu diet

KBS : The Died Zoo


Sedih gak sih, punya kebun binatang yang dulu pernah jadi kebun binatang terbesar se-Asia dan terlengkap se-Indonesia sekarang diklaim dengan sederetan predikat jelek sama negara lain. Mulai dari situs berita di US Fox news memuat artikel yang berjudul 'Nightmare zoo in Indonesia'. sementara TelegraphInggris memberi julukan yang hampir sama : Indonesia'nightmare' zoo. Sedih bangeet dan kecewa. Yah meskipun aku bukan orang Surabaya Asli, tapi aku ikut prihatin sama masalah ini.

KBS (Kebun binatang Surabaya) seluas 15 hektar dan dulunya punya 400 jenis spesies yang berjumlah 3500 ekor, belakangan ini jadi omongan hangat baik di berita lokal maupun internasional. Soalnya belakangan banyak banget binatang meregang nyawa di kebun binatang ini. Kemarin (30/7/12) seekor gajah bernama silvy, ditemukan gak bernyawa di kandangnya. ternyata usut punya usut, si gajah silvy ini emang udah sejak 2th lalu menderita cacat di kaki kirinya, disinyalir karena si gajah silvy terlibat pertengkaran sesama gajah. Nah, tepatnya kemarin puncak si gajah silvy, dia di temukan tumbang karena gak kuat nahan berat tubunya sendiri. Sampe sekarang tim forensik masih menyelidiki sebab konkret kematian silvy, tapi dugaan sementara menyatakan kematian silvy ini di pacu sama cacat di kakinya tadi.

Yang bikin aku terheran-heran, udah tahu si silvy ini cacat, tapi pihak bonbinnya kayak gak seratus persen nanganin masalah ini, si silvy di kasi general serving yg sama kayak gajah lain.

Gak cuman si silvy, masi banyak hewan terdzolimi lagi di KBS. Contohnya satu-satunya jerapah yang udah duluan meregang nyawa di banding silvy, mati dan di dapati bungkus-bungkus plastik yang menyumbat saluran pencernaannya. Lalu kasus kematian kudanil yang didalam bangkai lambungnya ditemukan bola tennis, dan lagi beruang yang memakan sandal penjaga KBS yang tertinggal.

Ternyata masalah serupa udah sering terjadi selama 10 th terakhir. Selama tahun 2002 40 ekor satwa mati, mulai dari jenis ikan sampai harimau sumatra. Setelah itu kematian satwa bertambah dan beruntun terus terjadi tiap tahunnya. dan itu terjadi selama 10 tahun !!

 Sekali lagi, dimana peran pihak KBS dalam kepedulian hewan-hewan yang ada disitu??? kenapa gak ada tindakan berarti dari pemerintah selama 10 tahun, dan kayaknya 10 tahun bukan waktu yang singkat untuk melakukan sebuah perubahan yang lebih baik buat KBS.

Ini denah KBS yang dulu, dimana bisa kita lihat satwanya masih lengkap

Berapa Detik Duduk Permohonanmu?

Dalam sholat, duduk diantara dua sujud di sebut juga dengan "duduk permohonan". Hal ini dikarenakan dalam bacaan duduk diantara dua sujud mengandung permohonan-permohonan yang bersifat duniawi maupun akhirat.

Di dalam bacaan duduk diantara dua sujud inilah, dimana kita bisa meminta 7 permohonan penting kepada Allah SWT Yang Maha Pemurah. 7 permmohonan tersebut yaitu :

1. Ampunan
2. Belas kasihan

3. Kecukupan
4. Derajat yang tinggi
5. Rizki
6. Petunjuk
7. Kesehatan

" Rabbighfirlii, warhamni, wajburnii, warfa'nii, wahdinii, waafinii, waafinii, wafuu'ani "
Yaa Tuhanku, ampunilah dosaku, belas kasihanilah diriku, cukupkanlah kekuranganku, tinggikanlah derajatku, berilah aku rizki, berilah aku petunjuk, berilah aku kesehatan, dan maafkanlah aku...



Banyak diantara kita yang belum mengerti makna dari pentingnya duduk antara sehingga melakukan duduk antara hanya sekitar 3-5 detik saja. Padahal untuk dapat menghayati 7 ratapan permohonan pokok ini dibutuhkan sekitar 20 detik!

Kalau duduk permohonan kita hanya 5 detik, membaca do'a secepat kilat, tanpa ratapan, harapan dan penghayatan..... Pantaskah kita mengharap tujuh permohonan kita di kabulkan??

Maka dari itu, yuk kita sama-sama introspeksi, apakah kita sudah cukup memberi penghayatan dalam setiap bacaan dan gerakan sholat kita. Mari kita selalu berusaha menuju sholat yang lebih baik :)

Sabtu, 28 Juli 2012

Arti Bacaan Shalat Lengkap

    Biasanya kita itu kurang khusyu' dalam sholat karena gak tahu apa sih arti dan makna dari tiap kalimat-kalimat yang kita lafalkan pada saat sholat.

   That's why, yuk mari kita pelajari arti dari kalimatullah-kalimatullah itu, supaya kita lebih paham dan menambah kekhusyu'an dalam sholat kita :)

1. Takbiratul Ihkram


 Allahu Akbar
 (Allah Maha Besar)

2. Do'a Iftitah


Kabiraw, walhamdulillahi katsiiraw, wa subhanallahu hibukrataw wa 'asilaah
(Yang Maha Besar, segala puji yang sangat banyak bagiMu, dan Maha Suci Allah, di pagi dan petang)


 Inni wajjahtu wajhiya lilladzii fatharas samaawaati wal ardha, hanifam, muslimaw, wamaa         ana minal musyrikin
(sungguh kuhadapkan wajahku kepada Dzat yang Mencinpta langit dan Bumi, dengan lurus, dan berserah diri, dan aku bukan golongan orang-orang yang menyekutukan Allah/musyrik)


 Inna sholaati, wa nusuki, wa mayaaya, wa mamaati, lillaahii rabbil 'aalamiin
(sesungguhnya sholatku, ibadahku, hidupku, dan matiku hanya bagi Allah Tuhan Semesta Alam)


  laa syarikallahuu wa bidzaliika umirtu wa anna minal muslimiin 
(tiada sekutu bagi-Nya, dan dengan demikianlah aku diperintahkan, dan aku termasuk golongan orang-orang yang berserah diri/muslimin)


3. Al fathihah

Bismillaah, arrahmaan, arrahiim ( Bismillaahirrahmaanirrahiim)
(dengan menyebut nama Allah, Yang Maha Pengasih, lagi Maha penyayang)

Alhamdulliahi, Rabbil 'aalamiin
(segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam)

Maaliki yaumid diin
(Yang merajai hari pembalasan)

Iyyaka na' budu wa iyyaka nasta'iin
(hanya kepada-Mu kami menyembah dan hanya kepada-Mu kami memohon pertolongan)

Ihdinash shiraathal mustaqiim
(tunjukkanlah jalan yang lurus)

shiraathal ladziina an'amta alaihiim
(yaitu jalannya orang-orang yang telah engkau beri ni'mat kepada mereka)

ghairil maghdhuubi 'alaihim, walladdhaaaalliiin.
bukan golongan orang-orang yang dilaknat, bukan pula yang sesat)


4. Ruku'

subhanaa rabbiyal 'adzimii wabihamdhihi
(Maha Suci Tuhanku Yang Maha Agung)

5 I'tidal

Samii allaahu liman hamidah
(semoga Allah mendengar orang yang senantiasa memuji-Nya)

Rabbana lakal hamdu, mil ussamaawaati, wamil ul ardhi, mil umaa syi'ta, min syai'in ba'du
(Yaa Tuhan kami segala puji bagi-Mu, sepenuh langit, sepenuh bumi, sepenuh apa yang Engkau kehendaki, dan sesuatu sesudahnya)

6. Sujjud

subhanaa rabbiyal 'ala wabihamdhihi
(Maha Suci Tuhanku Yang Maha luhur dan aku memuji-Nya)

7. Duduk diantara dua sujjud

Rabbighfirli warhamni, wajburni, warfa'ni, warzuqni, wahdhini, wa'aafinii, wa fuanni
(Tuhanku ampunilah aku, sayangilah aku, cukupilah kekuranganku, sehatkanlah aku, berilah rizqi kepadaku, Tunjukkanlah jalan yang benar)

8. Takhiyyat awal dan akhir

Attahiyyatulillahi washalawatu waththayyibah
Segala kehormatan bagi Allah, serta segala kebahagiaan dan kebaikan

As-salamu’alaika ayyuhan nabiyyu, warahmatullahi wabarakatu
Semoga keselamatan atasmu ya Nabi (Muhammad SAW), serta rahmatNya dan barokahNya

As-salamu’alaina wa ‘ala ibadillahish shalihin
Semoga keselamatan atas kami, dan atas hamba-hamba yang shaleh*

Asyhadu alla ilaha illa Allah, wa asyhadu anna muhammadan abduhu wa rasuluh
Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan melainkan Allah, dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah hamba dan rasul-Nya

Allahumash shalli ‘ala Muhammad, wa ‘ala ali Muhammad atau wa ‘ala alihi
Ya Allah, limpahkanlah kebahagiaan (shalawat) atas Nabi Muhammad, dan atas keluarganya

Kama shallaita ‘ala Ibrahim, wa ‘ala ali Ibrahim
Sebagaimana Engkau limpahkan kepada Nabi Ibrahim, dan kepada keluarganya

Wabarik ‘alMuhammad, wa ‘ala ali Muhammad
Dan berkatilah Nabi Muhammad, serta keluarganya

Kama barakta ‘ala ibrahim, wa ‘ala ali ibrahim
Sebagaimana Engkau memberkati Nabi Ibrahim, serta keluarganya

Innaka hamidum majid
Sesungguhnya Engkau Maha Suci lagi Maha Mulia

Semoga kita selalu dalam lindungan dan rahmat Allah SWT yaaa :D

Senin, 23 Juli 2012

BIG, Korean Drama

Sejak dulu aku suka nonton K-Drama, nah ini nih salah satu yang plotnya bagus, menarik dan bikin penasaran. check this Out :D
 Judul : BIG/ λΉ… 
Genre : Romance, Comedy
Episodes : 16
Broadcast Network : KBS2
Periode Tayang : 4 Juni 2012 - 24 Juli 2012
Cast : Goong Yoo (Seo Yoon Jae), Lee Min Jung (Gil Da Ran), Shin won Ho (Kang Kyung Joon), Suzy (Jang Ma Ri), Jang hee Jin ( Lee Sae Yeong)

Sinopsis:

Kita nggak pernah tahu apakah pasangan kita benar-benar mencintai kita. Gil Da Ran, seorang guru SMU dan bekerja part time sebagai pengantar bunga, saat mengantar bunga ke sebuah pernikahan tiba-tiba ia terkena musibah yang mempertemukannya dengan lelaki yang benar-benar ia cintai, Seo Yoon Jae. Setelah sebulan berpacaran, lalu mereka memutuskan untuk menikah. Namun ketika hari pernikahan mereka sudah dekat, Seo Yoon Jae malah kayak sibuk sama dunianya sendiri dan sulit banget dihubungi. Gil da Ran minta penjelasan atas sikap Seo Yoon Jae ini,lalu  di tengah perjalanan menemui Gil Da Ran, Seo Yoon Jae mengalami kecelakaan bersama dengan Kang Kyung Joon. sebebernya Seo Yoon Jae bisa selamat, tapi dia menolong Kang Kyung Joon, saat itulah kejadian yang misterius terjadi. Di sisi lain, ketika Kang Kyung Joon sadar, dia sudah berada di  dalam kamar mayat dengan tubuh yang bukan miliknya, tapi tubuh Seo Yoon Jae !!! Ternyata roh mereka tertukar! Lalu dimana tubuh Kang Kyung Joon yang berisi roh Seo Yoon Jae? Apakah dia mati? Tonton aja drama ini, selain ceritanya bikin penasaran banyak juga scene-scene komedi yang bikin ketawa sampe perut kram XD

Ini sedikit cuplikannya :

Pengenalan tokoh :

Goong Yoo, disini dia berperan jadi Seo Yoon Jae, seorang dokter yang diidolakan oleh pasien-pasiennya, bersifat kalem, polos dan lemah lembut

Lee Min Jung, berperan jadi Gil Da Ran , berprofesi sebagai guru SMU yang  plegmatis dan  lemah, namun sangat mencintai Seo Yoon Jae


Shin Won Ho, berperan sebagai Kang Kyung Joon, murid SMU dimana Gil Da Ran bekerja. Dia adalah murid pindahan dari Amerika yang menyebalkan dan  sombong

Suzy, berperan sebagai jang Ma Ri, tunangan Kang Kyung Joon




Jang hee Jin, sebagai Lee Sae Young, yang jadi penganggu hubungan antara Gil da Ran dan Seo Yoon Jae

Korelasi antar pemain :


Watch This Drama on YouTube :

Episode1 , Episode2 , Episode3, Episode4, Episode5Episode6Episode7Episode8Episode9Episode10Episode11Episode12Episode13Episode14Episode15, Episode16(final Episode)

Kamis, 19 Juli 2012

Jenis- Jenis Kelinci

1.  Dwarf Hotot
Seperti namanya, dwarf, yang berarti kerdil, kelinci ini termasuk kelinci yang ukurannya imut-imut , beratnya aja sekitar 0,9-1,1 kg.

Kelinci jenis ini ciri-cirinya gak punya leher, kepalan dan mata yang bulat dan cenderung gelap juga telinga yang pendek. Imut banget ya, kelinci jenis ini akan terlihat seperti kelinci bayi. Lucu banget ya buat peliharaan :B


2. Anggora 
Kelinci jenis ini adalah salah satu jenis kelinci yang paling diminati sebagai peliharan. Yaiyaaalah.. liat aja, dia lucu banget bulunya rimbun gitu hihi

Tapi kelinci ini ga gampang juga buat dipelihara, soalnya dia butuh perawatan extra. Kita harus ngejaga kebersihan bulunya biar gak gampang sakit, secara jenis ini rentan kena penyakit. terus juga harus cukur bulu tiap 3bulan sekali, soalnya pertumbuhan bulu anggora ini cepet banget, bisa sampe 2.5 cm perbulan.

3. Rex
Eh, jenis ini namanya rex, kayak nama ku, rexa haha (apaseeh?)

Kelinci yang satu ini terkenal sama kehalusan bulunya. bulunya itu muluuuus banget, saking terkenalnya kecantikan bulu kelinci ini, malah akhirnya jadi petaka buat dia. (lhoh kok bisa?)

iya, saking indahnya, makanya designer eropa banyak yg menggunakan bulu Rex buat dijadiin bahan pakaian atopun aksesoris kayak topi...

ga habis pikir deh, tega bener ya mereka TT__________TT

4. Lyon
Dari namanya mungkin kalian udah bisa nyimpulin ya gimana bentuk dari kelinci jenis ini... dan betul, dia mirip banget sama lion (singa) beneran, tapi yang ini samasekali ga nyeremin malah unyuuu bangeeeet hihi

Ciri-cirinya, pada bagian sekeliling muka ditumbuhi bulu yang lebih lebat dan panjang, walhasil dia jadi kelihatan kayak singa. Karena masih sodaraan sama jenis anggora, maka kita juga harus rajin cukur bulunya tiap 3bln sekali.

5. Himalayan
Kelinci ini memiliki tubuh yang panjang dengan tulang kepala yang berbentuk sedikit lonjong. Ciri khas utama kelinci ini pada moncongnya yang berwarna hitam. Maka gak jarang juga dia dijulukin Black Nose from China. Kelinci ini juga memiliki mata bulat kecil dan berwarna merah, seperti kelinci albino. Kelinci ini banyak terdapat di pegunungan himalaya, China. Ras ini juga sekarang lagi naik daun, dan harganya masih selangit.

6. Giant Flemmish
Buseeeetdaah.. pertamakali ngeliat kelinci ini langsung heran heran aku. ini kelinci beneran ato kelinci jadi-jadian o..O 
Tapi selelah kutelusuri, dia emang asli kelinci, kelinci ini namanya Thumper (inget kan aku pernah nyinggung dia, klo ga inget cek deh disinikelinci ini adalah jenis kelinci yang terbesar di dunia. Bobot tubuhnya sekitar 6-10 kg. besarnya kira-kira sebesar anjing. Besar juga ya... kelinci jenis ini paling sering ditemui di US.

7. Lop

naah, yang satu ini, termasuk kesukaanku, selain anggora sama dwarf. Kelinci jenis ini ciri khasnya punya telinga yang terkulai ke samping. dia jadi mirip anak anjing hihi. foto diatas adalah salah satu yang paling diminati, Orange Holland Lop. Kalo bisa sih pengen aku peliharaaaaaa XD Tapi sayangnya di Indonesia harganya masih selangit hiks.

8. Chinchilla
Salah satu kelinci yang pernah kupelihara adalah kelinci jenis ini. ^^ Ciri khas utamanya terletak pada warna bulu nya abu-abu dan mata hitam yang berbinar, apalagi yang masih anakan, lucu banget pokoknya.
Beratnya indukannya sekitar 5-6kg lumayan gedelah. Kelinci ini juga gampang banget kembang biaknya. anaknya banyak banget, bisa sampe 6-7 ekor O..O

9. Beveren

Ciri khasnya terletak pada kilauan bulunya yang ke ungu-biruan, luxurious, isn't it? yah sesuai deh sama harganya. kelinci jenis ini pertamakali di temukan di kota kecil bernama Beveren, Belgia.

10. Dutch

jenis ini juga jadi peliharaanku selain si chinchilla ^^. Ciri khasnya bulu hitam putih , dengan moncong yang agak panjang, ukurannya ga sebesar chinchilla, berak indukannya mungkin sekitar3-4kg aja. Cara peliharanya juga gampang banget, ga perlu ribet . cuman harus jaga kebersihan kandangnya aja, jangan lembab tapi juga terlalu kering. Tapi sejak aku kuliah dan pindah ke surabaya, kelinciku di jual semua soalnya ga ada yang ngerawat. miss u muuuch bunny :'')

Sejarah Kelinci

Sebelum kita bahas tentang jenis-jenis kelinci, let me show you some history about this cute pet. Dulunya kelinci adalah hewan liar yang habitatnya berada di daratan Afrika-Eropa. Kelinci pertamakali ditemukan di th. 1912. Dari catatan sejarah yang kubaca di wikipedia, kelinci pertamakali dibawa sama orang-orang belanda ke Indonesia sejak jaman kolonial. Nama kelinci sendiri aslinya adalah kata serapan dari bahasa belanda, konintje

Dan ternyata, ada juga kelinci asli Indonesia yang ditemukan di daratan Sumatra pada th. 1972, yang lalu di sebut kelinci sumatra ato nama latinnya Nesolagus netscheri. Dan sekarang kelinci jenis ini cuma ada 23 di Sumatra dan dinobatkan sebagai kelinci terlangka di dunia oleh International union for Conservation of nature.
Kelinci Sumatra, sempet dinyatakan punah oleh International Union  for Conversation of Nature
Terus, kelinci sendiri mulai diperkenalkan pertama kali di tanah Jawa oleh orang Belanda, pada th. 1835.

Kelinci  terdiri dari puluhan jenis. Mulai dari Anggora, Lyon, Chincilia, Rex, Dwarf Hotot, Himalayan, Argente, Dutch, Flemmis Giant, Beveren, Cinnamon, Lilac, Jersey wooly, Thrianta, Polish, Tan, Rinelander daaan maaasiiiih banyak lagiii. nih lihat ke-unyu-an mereka.....



ini jenis Dwarf hotot


ini Rex, sama kayak inisial nama ku :p

kalo yg ini jenis Flemmish Giant, namanya Thumper






Rabu, 18 Juli 2012

Pake Soflens? Kenapa Enggak?

Buat kamu yang kurang nyaman atao kurang pede pake kacamata, coba deh lirik softlens sebagai pengganti kacamata. bedanya sama kacamata cuman cara penggunaannya aja, kalo kacamata dicantolin di kuping dan kalo soflens di tempelin langsung di kornea mata. Sekarang udah pada banyak juga kan yang pada pake softlens dibanding kacamata, disamping praktis juga ngebikin kita lebih pede.

Tapi, apa kamu ga bertanya -tanya, apakah aman pake soflents terus-terusan?  ato apa aja  efek samping pake softlens?

Cerita dikit ya, sebagai pengguna softlens, aku sendiri awalnya juga ragu-ragu mau pake softlens. Takut inilah, itulah, tapi setelah konsultasi sama dokter dan tahu rahasianya, aku memutuskan buat pake softlens juga. Dan walhasil, sekarang aku prefer pake softlens daripada kacamata dan mataku baik-baik aja, padahal hampir tiap hari aku pake softlens.

Rahasianya sih cuman satu, pinter pinter aja jaga kebersihan. kebersihan softlens itu penting banget, mengingat permukaan softlens yang kontak langsung sama kornea mata kita. jangan lupa selalu cuci tangan pas mau pake n lepas lensa. Jangan lupa juga buat nyuci permukaan lensanya dengan air tetes khusus softlensnya sebelum pake softlens.

Efek samping ringan yang ditimbulkan biasanya mata kering, gatal dan mata merah.

Nggak selalu pengguna lensa mengalami efek samping diatas. Efek samping yang sering aku rasain sejauh ini sih cuma mata kering, itupun kalo lagi ada di ruangan ber-AC, dan bisa diatasi sama tetes mata ^^. Oiya, temenku ada yang alergi pake softlens, tiap pake softlens matanya langsung merah, dan perih katanya. wiiiii.... jadi reader ati-ati ya, lebih baik konsultasi dulu ke dokter sebelumnya, jangan lupa minta saran merk softlens yang bagus. Kalo kata dokterku "bagus itu bukan berarti mahal ya, tapi bukan yang murahan juga, bagus itu nyaman di pake dan bahannya lentur, tapi ga tipis".. awalnya sih aku juga ga paham, tapi makin kesini aku jadi bisa ngerasain mana lensa yang bagus dan ga bagus :D

Efek samping lain yang bisa terjadi kalo kamu ga jaga kebersihan, mata bisa kemerahan dan iritasi. Bahkan aku pernah baca bisa sampe menimbulkan penyakit, yang namanya Corneal Ulcer.


Corneal ulcer itu di sebabkan penggunaan penggunaan softlens yang ga hati hati n ga ngejaga kebersihan pas make softlens. penyakit ini berupa luka iritasi di permukaan kornea. hidiih ngeri juga ya...

Tapi sejauh kita bisa ngejaga kebersihan, everything's gonna be okay gaes, jadi jangan ragu buat pake lensa... ^O^




Sabtu, 14 Juli 2012

Jump Pose vs Ubur-Ubur


Beberapa waktu lalu, setelah aku melihat majalah fotografi yang ada di sekretariat ukm click, mendadak aku kepengen banget pergi ke pantai. Eh, pucuk dicinta, ulampun tiba, sodaraku ku ngajakin ke salah satu pantai di jogja, udah tau sendiri kan pante mana. Yaudah, langsung aku iyain aja dengan penuh semangat dan keceriaan. 

Pas udah di Jogja dan mau berangkat ke it place, mamah bilang "Nggak usah bawa baju ganti, jangan main aer di sana soalnya lagi ada ubur2 beracun.".
Yaah, padahal kita kita udah berangan-angan mau kecimpung ria nan bahagia di pantenya, mau foto dengan pose jump juga di ombak pantainya, mau basah-basahan dll. Angan-angan hanya sebuah angan-angan. Waktu seketika kita dibilangin gitu kita percaya aja, secara mamah juga baru dari situ pasca studytour sekolahnya.

Sesampainya di pante itu, aku mendapati secercah cahaya di pinggir pantai. Dan orang-orang (kecuali emak gue, emaknya emak gue n tante gue) pun dengan rilex dan berbahagia kecimpungan di air tanpa khawatir akan adanya UBUR2 itu.

Jadilah akhirnya kita beli seperangkat pakean dan memutuskan untuk gak mempercayai berita mengenai ubur2 itu. Tapi namanya emak, apalgi emaknya emak(yang udah kedoktrin sama cerita ubur-ubur emak gue) crewet banget dan banyak wanti wanti kita supaya kita  jangan kena aer pantenya. Tapi yang namanya darah muda, kita gak percaya sebelum mencoba. Entah itu ubur-ubur beracun, hiu sekalipun kalo belum ketemu, berati evrything's gonna be okaaay. Dan om gue pun mendukung aksi kita. Jadilah kita melucur ke pantai menikmati sensasi kena ombak, pose jump di pantai, naik ATV sampe ngelihat matahari terbenam. Tanpa adanya ubur-ubur beracun.


sempet kemakan omongannya mamah haha :D

takut kalo ada ubur-ubur beneran xixi




Jumat, 13 Juli 2012

Short Vacation in Jogja


At this time, a week ago, I was spending my evening in Gudeg City, Jogjakarta. We had 3 days full of great vacation this time. Altough it was'nt my first went to jogja. This be special there was my lovely grandma who took this trip with us. I'm glad that she was looked happy and stronger than ussual. Enough story aboout my granny, I will tell you a lil short story trip during our vacation to jogja.



1st DAY
We started this trip at 6am from Madiun and arrived Jogja about 12am. The way we got are: Madiun-Ngawi-Sragen-Solo-Klaten-Jogja. I was slept in over a half during the way. I was goten up when we trough Ngawi. the road was soooo bad, soo weavy, and my head keep 'touch up' with car's glass window, that's why I got up--___--. Out of Ngawi we trough Sragen, alhamdulilah the road was going more soft and more. hehe. I was slept over again :P. And when I opened my eyes we was arrived at Jogjaaaaa. 




We was check in at Hotel Mutiara1 (I suggest this hotel because it's served very well, especially Mutiara2 B), it's located in malioboro street. It have beautiful scenery of malioboro, and in front of the hotel there was traditional orchest of art street. That's why I always choose this hotel. if you wanna take a look for others just visit this http://www.yogyes.com/id/). After check in, we went out to got lunch. At first, we would went to Mc D in secondstair in one of mall, but Granny was too affraid to take the lift or escalator, ooh, while i was in high stadium of hungerness. Then we walk again and again, there's another, but there was no left chair for us. Finally we found a not bad place to got lunch, I forget the name of that restaurant, but it's located in front of Ibis Hotel. Their spacial menu was Gudeg Special and Baked Dara. 


At evening we got dinner at Mie Pak Kadin, this noodle is not ussual noodle, you must try this! We went there by pedicab. ( I suggest to pick pedicab or The andong if you wanna go out arround and you'll get the sensation B), tp harus pinter2 nawar yeee ) I'ts took about 10 minutes from malioboro. After that we went to Alun-alun Keraton. I always love Jogja at night, it's sooo beautiful.


2nd DAY
We took a walk in the morning in maloboro street to got fresh air. During the malioboro street there are many replica of carving  in Indonesia who made by Indonesian artist. we took many picture of it.
                             
And near the end of malioboro street (near alun-alun selatan keraton) there was  delicious Bubur ayam jakarta and we were try Mendoan (one of west java traditional food, u must try, it was soo delicious).


After that we visited Beringin kembar. There is Mythe between this trees. Whoever could past trough this trees in closed eyes, their dreams will comes true, insyaallah. Or other belive, whoever can past this in closed eyes, it mean they have a bright soul. Alhamdulilah I could past this, whatever the myth, we now live in the modern culture and we have Allah to believe.


At 8am, we went to Borobudur, it was took about 2 hour to go there. yeah, many carv was lost in borobudur, and there are alots of no head buddha carving. but instead of all we still could enjoyed anyway, we also enjoyed the beautiful scenery arround Borobudur. You also can surrounding borobudur by the train, I already knew that there is elephant's 'cage' and mini forest in borobudur because took this short trip train.


From Borobudur we went to Parang Tritis beach. It tooks about 2hours from borobudur. We were look arround the beach, we trough a little village before parangtritis, in that village, there is parang ireng, it looks like yard with pendopo in front of it. It used to hold traditional ceremony. 5 minutes later we arrived at the beach. So beautiful, yeah altough not as clean as I expected before. But we still happy anyway.